Sugeng rawuh wonten website Forum Online Lare Temanggung, papan punika kagem andum pawartos dalah sesami warga Temanggung
 
IndeksJUAL BELIPendaftaranLogin
SPONSOR
pasang iklan hubungi moderator ► SILAHKAN KLIK GAMBAR
FOLLOW DI TWITTER
DONASI
klik utuk menyumbang klik utuk menyumbang
SMS GRATIS
MODERATOR
Status YM

Share | 
 

 Warga Temanggung Membuat Motor Elpiji

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Syaivuel Scooterist
BAYAN
BAYAN


Jumlah posting : 30
Join date : 18.03.11
Lokasi : BULU

PostSubyek: Warga Temanggung Membuat Motor Elpiji   Fri Mar 18, 2011 6:03 pm

Quote :
Metrotvnews.com, Temanggung: Sri Suryana Dwi Atmaja, seorang guru di Temanggung, Jawa Tengah, berhasil membuat terobosan baru dalam penggunaan bahan bakar sepeda motor. Warga Desa Rejosari, Kecamatan Selopampang, Temanggung, itu berhasil membuat sebuah alat untuk mengubah bahan bakar sepeda motor dari premium ke gas elpiji.

Sri adalah guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Temanggung. Sri memastikan sepeda motor BBG hasil modifikasinya, selain ramah lingkungan, juga irit.

Alat ciptaan Sri berbeda dengan kendaraan sejenis lainnya yang menggunakan BBG. Jika kendaraan lain suplai gas mengubah karburator, hasil kreasin Sri tanpa mengubah karburator sekalipun. Jadi, sewaktu-waktu mudah untuk beralih ke premium lagi.

Alat utama dalam sepeda motor BBG buatan Sri adalah converter. Alat ini berfungsi mengukur gas yang akan masuk ke karburator melalui selang regulator. Converter itu pun berfungsi sebagai penyeimbang angin.

Sri mengaku butuh waktu hampir 2 tahun untuk menciptakan sepeda motor BBG hingga sempurna. Biaya yang dikeluarkan selama percobaan hingga jadi sekitar Rp1 juta. Ia melakukan inovasi tersebut karena prihatin terhadap kelangkaan premium yang terjadi dimana-mana serta isu naiknya harga premium.

Menurut Sri, dengan elipiji ukuran 3 kilogram pada motornya bermesin 100 cc, mampu menempuh jarak sekitar 200 hingga 250 kilometer. Sementara jika dengan premium, hanya mampu menempuh jarak sekitar 150 kilometer.

Untuk sementara Sri hanya memasang temuannya pada kendaraan 4 tak. Diharapkan dengan adanya penemuan tersebut, masyarakat tak lagi bergantung pada BBM premium yang semakin langka dan harganya terus melambung.(Kiswantoro/DSY)

Jadi makin bangga menjadi warga Temanggung metal
Kembali Ke Atas Go down
 
Warga Temanggung Membuat Motor Elpiji
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» kebanyakan oli bisa membuat motor berat buktinya di hasil dyno turun 2dk
» rear tail fairing / body belakang yamaha R6 th 2007 muluuuus abis... Muraaaahhh !!!
» BPKB n STNK motor rakitan
» Poles Motor di Glare Automall
» Asking membuka toko variasi motor

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FORUM KOMUNITAS ONLINE TEMANGGUNG :: ﴾͡๏̯͡๏﴿ FORUM TEMANGGUNG-AN ﴾͡๏̯͡๏﴿ :: BERITA-
Navigasi: