Sugeng rawuh wonten website Forum Online Lare Temanggung, papan punika kagem andum pawartos dalah sesami warga Temanggung
 
IndeksJUAL BELIPendaftaranLogin
SPONSOR
pasang iklan hubungi moderator ► SILAHKAN KLIK GAMBAR
FOLLOW DI TWITTER
DONASI
klik utuk menyumbang klik utuk menyumbang
SMS GRATIS
MODERATOR
Status YM

Share | 
 

 MOBIL PUSAT LAYANAN INTERNET KECAMATAN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
purwoko
Warga Enggal
Warga Enggal


Jumlah posting : 3
Join date : 22.01.12

PostSubyek: MOBIL PUSAT LAYANAN INTERNET KECAMATAN   Fri Jan 27, 2012 9:40 am

TEMANGGUNG, Hari ini, Rabu (25/01), bersamaan dengan apel pagi di halaman setda Kabupaten Temanggung Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi melakukan Lau¬ching Mo¬bile Pusat Layanan Inter¬net Kecamatan (M-PLIK). Sebanyak 3 unit mobil akan dikerahkan untuk melayani penyediaan internet dengan sasaran seluruh kecamatan yang berada diwilayah Kota/Kabupaten Temanggung.
Dalam acara tersebut hadir juga Wakil Bupati Temanggung Ir. Budiarto, MT, Sekda Kabupaten Temanggung Drs. Bambang Arochman, MM, Pejabat Dilingkungan Setda, Kepala Bappeda, dan Karyawan di lingkungan Setda Kabupaten Temanggung.
Kepala Dishubkominfo Ir. Suharto dalam laporannya menjelaskan Kementrian Kominfo saat ini sedang melaksanakan Program Penyediaan Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan. Implementasi M-PLIK Kominfo ini dibawah Direktorat Jendral Penyelenggara Pos dan Informatika dan Balai Penyediaan dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Iformatika.
Dilaporkan juga bahwa tiap unit M-PLIK melayani 6 Kecamatan, dengan beckup layanan intenet gratis dari kendaran Mobile Community Access Point (MCAP) yang dikelola oleh bidang Kominfo, Dishubkominfo Kabupaten Temanggung.
Pengoperasian layanan ditetapkan selama 8 jam sehari sesuai dengan karakteristik wilayah, selain itu M-PLIK ini juga melayani pembayaran Rekening Listrik secara Online yang bekerjasama dengan PT.PLN dan Pembayaran Tagihan Telpon yang bekerjasama dengan PT. Telkom.
Sementara Bupati Temanggung dalam sambutannya mengatakan M-PLIK ini merupakan sinergi kegiatan program kewajiban pelayanan universal KPU/ Universal service Obligatian (USO) yang bertujuan untuk melayani daerah-daerah kecamatan yang belum terjangkau akses informasi dan internet.
Bupati berharap atas terselenggaranya Program M-PLIK dapat mendukung perluaran layanan akses internet bagi masyarakat luas dan sebagai percepatan peningkatan keterjangkauan pemerataan layanan sekaligus guna mendorong pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan dan kecerdasan masyarakat. (Hms12/Paul).


Sumber :http://temanggungkab.go.id/detailberita.php?bid=946
Kembali Ke Atas Go down
 
MOBIL PUSAT LAYANAN INTERNET KECAMATAN
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Koneksi internet
» knalpot buat mobil
» mungkinkah knalpot racing mobil untuk motor???
» Pelayanan Kawasaki !
» MOBIL 1 racing 4T full synthetic

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FORUM KOMUNITAS ONLINE TEMANGGUNG :: ﴾͡๏̯͡๏﴿ FORUM TEMANGGUNG-AN ﴾͡๏̯͡๏﴿ :: BERITA-
Navigasi: